Minggu, 16 September 2012

fadhilah membaca Al Quran




1. Orang yang mengajarkan Al-Qur an pada anaknya pada masa kecil danselalu membacanya oada masa tuanya akan mendapat perlindungan arasyAllah swt dihari kiamat.

2. Tanda – tanda kecintaan Allah swt adalah bahwa Allah swt memasukkan rasa cinta pada Al-Qur an dalam hati seseorang.

3. Seseorang yang benar-benar sibuk menghafal / mempelajari / memahamiAl-Qur an sehingga tidak mempunyai waktu untuk berdo'a, maka Allah swtakan memberikan sesuatu yang lebih utama daripada yang diberikan padaorang yang berdo'a.

4. Orang yang beriman pada Al-Qur an dan mengamalkannya, maka Allahakan mengangkat derjadnya dan memuliakannya dunia dan akhirat

5. Orang yang ahli dalam Al-Qur an ( benar-benar menghafalnya, seringmembacanya, memahami makna dan maksudnya ), di padang mahsyar akanberada bersama malaikat pencatat yang mulia dan benar. Dan orang yangterbata-bata dalam membaca Al-Qur an dan bersusah payah mempelajarinyamendapat pahala 2 X lipat ( satu dari bacaannya dan satu lagi dalamkesungguhannya dalam berusaha membetulkan bacaannya )


.6. Barangsiapa yang sungguh-sungguh ingin menghafal Al-Qur an tapitidak mampu, namun terus menerus membacanya, maka Allah akanmembangkitkannya dihari kiamat dengan para hafidz Al-Qur an.

7. Barangsiapa yang menghormati, menunaikan hak-haknya dan mengamalkanAl-Qur an maka al-Qur an akanmembelanya dihadapan Allah swt dan memberisyafaat serta menaikkan derjatnya.

8. Barangsiapa yang membaca Al-Qur an dan mengamalkan apa yang adadidalamnya, maka pada hari kiamat dia dan kedua orang tuanya akandipakaikan mahkota yang cahayanya lebih terang daripada cahaya matahariwalaupun dia berada dalam rumah, serta dipakaikan pakaian yangkeindahannya tidak ada yang sanggup menandinginya.

9. Barangsiapa yang membaca dan menghafal Al-Qur an serta menghalalkanapa yang dihalalkan Al-Qur an dan mengharamkan apa yang diharamkan olehAl-Qur an, maka Allah swt akan memasukkannya ke dalam surga danmenjaminnya untuk dapat memberi syafaat kepada 10 orang ahlikeluarganya yang wajib neraka bagi mereka karena dosa-dosa yang merekalakukan ( kecuali bagi yang kafir – Al-Maidah :72 ).

10. Banyak membaca Al-qur an dapat menguatkan ingtan, membersihkan bathin, menguatkan rohani dan mewangikan mulut.
11. Barangsiapa yang mengajarkan anaknya membaca Al-Qur an, maka akan diampuni dosa-dosanya yang lalu dan yang akan datang.
12. Membaca 1 huruf Al-Qur an pahalanya 10 kebaikan ( Al-An ~am : 160 )

13. Barangsiapa yang mendengarkan Al-Qur an akan dituliskan 1 kebaikanberlipat ganda dan yang membacanya akan diberi nur pada hari kiamat.
14. Suatu kaum yang berkumpul membaca al-Qur an dan saling mengajarkanakan diberi sakinah, disirami rahmat, dikerumuni malaikat dan Allah swtmenyebut-nyebut mereka dihadapat majlis para malaikat..
15. Rumah rumh didalamnya dibacakan Al-qur an, ahli rumah akandiberikan berkah dan kebaikan, malaikat pun turun memenuhi rumahtersebut dan syetan akan keluar. Sebaliknya rumah yang didalamnya tidakdibacakan Al-qur an, maka kehidupannya kan dipenuhi dengan kesempitan,ketidak berkahan, malaikat akan keluar dan syetan akan memasuki rumahtersebut

.16. Membaca Al-Qur an akan memberi nur di bumi dan simpanan bagi kitadilangit, dan rumah yang didalamnya dibacakan Al-Qur an akan menyinariahli-ahli langit seperti bintang yang menyinari ahli bumi
17. Barangsiapa yang membaca 10 ayat pada malam hari, maka ia tidakakan ditulis sebagai orang-orang yang lalai. Membaca 100 ayat akandicatat sebagai orang yang taat dan diselamatkan dari tuntutan Al-Quran. Membaca 200 ayat mendapat pahala ibadah semalam suntuk.

18. Barangsiapa yang membaca Al-Qur an yang dengannya ia mendapatmakanan dari manusia ( untuk tujuan keduniaan ), maka ia akan datangpada hari kiamat dengan muka bertulang tanpa daging.
19. Sebaik-baik kamu adalah orang yang belajar dan mengajarkan Al-Qur an
.20. Membaca / mempelajari beberapa ayat Al-Qur an adalah lebih berhargadaripada kerajaan seluas 7 benua yang bersifat sementara dan pahalanyabermanfaat untuk selama-lamanya.

21. Tidak ada derjat yang lebih baik daripada derjat orang yang suka membaca al-Qur an.
22. Membaca Al-Qur an tanpa melihat mushaf memdapat 1000 derjat dandengan malihat mushaf akan mendapat 2000 derjat ( lebih afdhal )
.23. Dengan banyak membaca Al-Qur an dan banyak mengingat maut akanmenyebabkan hati bersinar dan alam semakin memantulkan sifat ma'rifatyang terang ( pengkilat hati dan seperti besi berkarat dalam air ).

24. Bacaan Al-Qur an dalam shalat lebih baik dari bacaan Al-Qur andiluar shalat. Bacaan diluar shalat lebih baik dari membaca tasbih dantakbir, bacaan tasbih dan takbir lebih baik dari pada puasa dan puasaadalah perisai ( penghalang ) dari api neraka

.25. Setiap membaca huruf Al-Quran dalam shalat mendapat pahala 100 kebaikan, membaca tanpa wudhu mendapat 10 kebaikan.
26. Kebanggaan, kemuliaan dan kehormatan umat ini adalah dengan membacaAl-Qur an, menghafalnya, mengajarkannya dan beramal dengannya dan apasaja yang berhubungan dengan Al-Qur an.
27. Tidak ada yang mendekatkan diri kepada Allah swt kecuali denganperantaraan Al-Qur an dan membaca Al-Qur an akan menyebabkan kita lebihbertawajuh dan memberi kesan tersendiri pada diri pembacanya

.28. Ahli Al-Qur an ( yang selalu menyibukkan diri dengan Al-Qur an )adalah ahli Allah swt dimana setiap waktu Allah akan selalau mengirimkasih sayang-Nya dan mereka orang-orang istimewa Allah swt sehinggamendapat kemuliaan.
29. Membaca Al-Qur an dengan suara keras adalah seperti memberishadaqah dengan terang-terangan dan membaca dengan perlahan sepertimemberi shadaqah dengan sembunyi.

30. Tidak ada penolong yang lebih utama kedudukannya disisi Allah swtpada hari kiamat daripada Al-Qur an, bukan nabi atau malaikat yanglainnya.31. Mempelajari 1 ayat Al-Qur an pada pagi hari lebih baik dari padashalat 100 rakaat, mempelajari 1 bab dari ilmu pada pagi hari lebihbaik daripada shalat 1000 rakaat

.32. Mengamalkan kandungan Al-Qur an akan menghindarkan kita dari fitnah.

33. Seseorang yang mempelajari Al-Qur an memjaga dan membacanya padatengah malam dalam shalat dimisalkan seperti mangkok terbuka tutupnyayang penuh dengan kasturi yang baunya menyebar keseluruh tempat, sedangseorang hafidz Al-Qur an yang tidur / tidak membaca Al-Qur an karenalalai tapi Al-Qur an berada dalam hatinya adalah seperti mangkok yangpenuh kasturi tetapi nur berkah yang akan menyebar pada orang lain akanterhalang.

 
gimana hari ini udah baca Al Quran belum??





Artikel Terkait:

Read more at http://lenterablogger.blogspot.com/2012/05/cara-buat-artikel-terkait-scroll-bar.html#O8DI5OjM5JsWXsFK.99

Tidak ada komentar:

Posting Komentar