Rabu, 19 September 2012

Tanaman "mandrake" part 1




Mandrake, atau Mandragora adalah tanaman yang memiliki akar yang tampak seperti manusia (bayi). Setiap kali tanaman ini dicabut dari pot, akarnya akan menjerit. Jeritan Mandrake dewasa akan membunuh setiap orang yang mendengarnya, sementara jeritan Mandrake muda hanya akan membuat pendengar pingsan beberapa jam.  Di HP 2, saat pelajaran Herbologi Prof. Sprout menyuruh murid-murid tingkat 2 untuk menggunakan penutup telinga. Bukan hanya bentuk Mandrake saja yang menyerupai manusia, tetapi juga sifat mereka. Contohnya, sifat Mandrake yang berubah menjadi pemurung & penuh rahasia menandakan mereka akan beranjak remaja.

 Hagrid juga pernah menyebutkan bahwa Mandrake memiliki jerawat.  Mandrake sepenuhnya dewasa ketika mereka mulai berpindah-pindah ke pot lain. Mandrake dewasa dapat digunakan sebagai bahan utama minuman pemulih kutukan bagi siapa saja yang terkena kutukan. Nama makanan favorit Mandrake adalah Dugbog, yang konon lebih disukai oleh Mandrake binaan petani.




Di Eropa, Mandrake sudah lama digunakan sebagai bahan utama obat dan memiliki tradisi yang berkaitan dengan kegiatan magis. Mandrake pada zaman dahulu digunakan sebagai obat penenang untuk operasi. Mandrake ada beberapa jenis, antara lain Mandragora Offininarum, Womandrake dan American Mandrake.





Original Post at: http://schoolwizardhp-blog.blogspot.com/2011/12/mandrake.html



Artikel Terkait:

Read more at http://lenterablogger.blogspot.com/2012/05/cara-buat-artikel-terkait-scroll-bar.html#O8DI5OjM5JsWXsFK.99

Tidak ada komentar:

Posting Komentar