Selasa, 17 Juli 2012

Tempat Di Bumi yang Anti-Gravitasi

 

Anda tentunya pernah berkhayal seandainya bisa terbang atau memiliki ilmu meringankan tubuh bak jagoan kungfu. Gampang aja, Carilah Tempat yang tidak terpengaruh  gravitasi. Misalnya minimal begini,  tubuh anda bisa miring seperti pohon yang tumbang tanpa jatuh ketanah? Di wilayahSanta Cruz, California terdapat fenomena alam yang sangat menakjubkan, ditempat itu banyak terjadi kejanggalan yang disebabkan tempat tersebut tidak terpengaruh gravitasi bumi. 

Anda akan merasakan sensasi keringanan yang membuat anda takjub.
Pasalnya,ditempat yang merupakan hamparan hutan subur itu hukum gravitasi seakan-akan sudah tidak ada artinya sama sekali, semua pepohonan berdiri miring dengan arah kemiringan yang sama bahkan bisa dibilang hampir tumbang.



Banyak orang yang menyebut tempat ini “titik misterius”. Jika manusia berada disekitar “titik misterius” sekalipun, seluruh badannya tanpa dikehendaki juga ikut-ikutan miring,walaupun berusaha untuk berdiri dengan tegak,hasilnya akan sama saja.





Anehnya,walaupun dalam keadaan posisi yang miring dalam sekala yang besar,seluruh benda yang ada tidak akan terjatuh atau kehilangan keseimbangannya.Jika mencoba berjalan,langkah kita tetaplah stabil dan berjalan tanpa kesulitan walaupun dalam posisi miring.

Bila berkunjung ketempat ini,kita bisa melihat keanehan-kenehan seperti rumah yang terlihat hapir roboh (padahal sebenarnya masih kokoh),sapu yang bisa berdiri sendiri dalam keadaan yang miring,manusia yang dapat berdiri ditembok,dan keanehan-keanehan lainnya.

Parahnya lagi,dengan adanya fenomena ini,hewan-hewan hutan ngga’ ada yang mau nongkrong dan mencari makan disekitar “titik misterius”,mereka mungkin ketakutan atau bagaimana? “Mystery Spot” bisa membuktikan akan kelemahan teori Gravitasi, Sir Issac Newton dengan hukum gravitasinya menyatakan bahwa semua benda akan ditarik kearah semua benda lainnya oleh kekuatan gravitasi.

Kekuatan ini tergantung pada seberapa banyaknya zat yang tergantung dalam benda dan pada jarak diantaranya. Hukum itu menerangkan mengapa orbit planet dan bulan berbentuk elips. Hukum itu menerangkan juga gerak semua benda dalam alam semesta yang mahaluas.




Inilah yang menyebabkan seseorang bisa berdiri di dinding rumah tanpa terjatuh dan air bisa terlihat seperti mengalir ke tempat yang lebih tinggi.


Ilustrasi bagaimana seseorang bisa berdiri di dinding rumah tanpa terjatuh


Ilustrasi bagaimana air atau bola bisa mengalir ke tempat yang lebih tinggi

Lihat contoh lain di bawah ini.Perhatikan orang-orang yang berdiri di luar rumah itu. Dengan melihat mereka, kita segera mengetahui kalau rumah itu sesungguhnya miring ke kiri. Ini karena posisi berdiri mereka berfungsi sebagai patokan horizontal bagi kita. Jadi, ketika kita melihat pria di dalam rumah berdiri di dinding tanpa terjatuh, segala sesuatu terlihat wajar bagi kita.


Namun, bayangkan jika sebuah dinding dipasang dan menghalangi pandangan kita keluar rumah. Kita tidak lagi memiliki patokan horizontal untuk menentukan kemiringan rumah. Pastilah kita mengira sebuah mukjizat sedang terjadi karena teman kita bisa dengan mudah berdiri di dinding rumah seperti spiderman.

Sederhana kan?Walaupun teknik ilusi ini telah diketahui umum, namun tetap saja tidak mengurangi keunikannya. Bahkan tempat ini menjadi salah satu tempat favorit bagi para dosen psikologi untuk menjelaskan kepada mahasiswanya mengenai ilusi dan persepsi.

Menurut William Prinzmetal, seorang profesor psikologi dari Berkeley University, Mystery Spot menjadi menarik karena adanya hasrat dari manusia untuk menentukan orientasi horizontal ataupun vertikal sehingga mereka akan segera mengambil sebuah patokan jika mereka tidak bia melihat batas horizon bumi.

"Kita ini benar-benar makhluk visual," Katanya. "mekanisme di dalam tubuh kita yang bertanggung jawab untuk menentukan horizontal dan vertikal paling terpengaruh oleh apa yang kita lihat. Jika konteks itu dikacaukan, maka patokan kita tentang horizontal dan vertikal juga ikut menjadi kacau."

Menurut Prinzmetal, bahkan walaupun ia sudah mengetahui rahasianya, ia masih saja terkagum-kagum setiap kali mengunjungi rumah itu.

Dari banyaknya lokasi Mystery Spot di Amerika, rata-rata mengklaim kalau lokasi mereka adalah yang pertama berdiri. Namun, berdasarkan hasil penelitian, ditemukan kalau Mystery Spot yang pertama adalah yang terdapat di Oregon Vortex yang didirikan tahun 1930an.

Setelah itu rumah anti gravitasi lain mulai bermunculan di seluruh Amerika Serikat, kemungkinan meniru Oregon Vortex karena kemiripan desain yang sangat luar biasa. Bahkan cerita legenda yang menyertainya pun sama di antara berbagai Mystery Spot tersebut. Hal ini tentu saja menimbulkan tuntutan hukum diantara para pemiliknya.

Dengan adanya fenomena ini, hukum gravitasi Newton yang bertahan kurang lebih selama 4 abad mungkin sudah saatnya untuk direvisi. Namun sampai saat ini,Para Ilmuwan belum dapat menjelaskan bagaimana fenomena ini bisa terjadi, mungkin masih menunggu beberapa waktu lagi untuk memecahkan misteri ini, atau mungkin teman-teman sudah mempunyai sebuah teori atau argumen untuk memberi pencerahan bagaimana fenomena ini bisa terjadi?

Sebenarnya, fenomena-fenomena seperti ini tidak hanya terjadi diwilayah Santa Cruz, California saja, tetapi ditempat lain juga bisa ditemukan, berikut ditampilkan listnya:

* Gravity Hill, Sylacauga, Alabama
* Spook Lights, Gurdon, Arkansas
* Gravity Hill, Helena, Arkansas
* Gravity Hill, La Jolla, California
* Mystery Spot, Santa Cruz, California
* Confusion Hill, Piercy, California
* Spook Hill, Lake Wales, Florida
* Gravity Hill, Cumming, Georgia
* Gravity Hill, Mooresville, Indiana
* Big Mike’s Mystery House, Cave City, Kentucky
* Gravity Hill, Greenfield, Massachusetts
* Gravity Hill, Burkittsville, Maryland
* Mystery Hill, Irish Hills, Michigan
* Mystery Spot, St. Ignace, Michigan
* Paulding Lights, Watersmeet, Michigan
* Spook Lights, Hornersville, Missouri
* Tri-State Spooklight, Neosho, Missouri
* House of Mystery, Hungry Horse, Montana
* Gravity Hill, Franklin Lakes, New Jersey
* Mystery Hill, Blowing Rock, North Carolina
* Mystery Hill, Marblehead, Ohio
* Oregon Vortex, Gold Hill, Oregon
* Gravity Hill, New Paris, Pennsylvania
* Cosmos Mystery Area, Rapid City, South Dakota
* Mystery Lights, Marfa, Texas
* Ghostly Gravity Hill, San Antonio, Texas
* Wonder World, San Marcos, Texas
* Gravity Hill, Salt Lake City, Utah
* Mystery Hole, Ansted, West Virginia
* Wonder Spot, Lake Delton, Wisconsin (closed 2006)
* Teton Mystery Spot, Jackson, Wyoming (reported closed again, 2005)
* Magnetic Hill, Chartierville, Quebec

Memang kebanyakan berada di USA,tapi di wilayah Eropa juga dapat ditemui tempat seperti ini,contohnya disekitar Warsawa,Polandia. Hal serupa juga ada disebuah wilayah di China,namun yang ini berupa tanjakan jalan raya.Uniknya ditempat itu seluruh benda beroda/yang mudah menggelinding akan tertarik menuju keatas tanjakan,padahal jika dipikir secara logika hal tsb sangatlah tidak masuk akal.

Di Indonesia juga ada yaitu di daerah gunung Kelud, Hampir sama dengan di China, berupa jalanan menanjak tapi justru lebih mudah naik daripada turun. Kenapa? karena tempat tersebut kurang dipengaruhi gravitasi bumi. Jadi enakan naik daripada turun. 
Semoga bisa menambah wawasan dan terhibur dengan berita ini.
<


sumber
http://zero-d-inferno.blogspot.com/2012/01/tempat-di-bumi-yang-anti-gravitasi.html
http://isidunia.blogspot.com/2011/12/daerah-khusus-anti-gravitasi.html

Artikel Terkait:

Read more at http://lenterablogger.blogspot.com/2012/05/cara-buat-artikel-terkait-scroll-bar.html#O8DI5OjM5JsWXsFK.99

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar