Rabu, 01 Agustus 2012

FREEMASON


Nama freemason sebagai organisasi modern, diduga secara resmi mulai dipakai pada tahun 1673 dengan jumlah anggota rahasianya 27 orang. Sejakitu, mereka mengkaitkan nama lodge --yang dapat diartikan sebagai tempatpertemuan para anggota atau penginapan untuk pembicaraan yang sangatrahasia. Dokumen rahasia yang ditemukan dan dapat dipercaya tentangeksistensi gerakan rahasia freemason adalah "The Grand Lodge of the Modern",
baru diperoleh secara pasti pada tanggal 24 Juni 1717 di Inggris. 

Sejak itugerakannya semakin pesat setelah Duke of Sussex menjadi anggota padatingkatan "grand master" dan melepaskan segala atribut keterkaitannya dengangereja Kristen, sekaligus memberikan aspirasi tentang paham freemason yangbersifat universalis. 


Sebagaimana tingkatan Iluminasi, keanggotaan freemason dibagi dalamtiga tingkatan, yaitu: Apprentice, Fellowcraft, dan Master Mason --ataudisebut juga "grand master atau grand lodge". Setiap tingkatan harusmengikuti berbagai program, yaitu: indoktrinasi, sumpah keanggotaan, danritus tertentu yang biasanya memakan waktu dua tahun.

Keanggotaannya sangat selektif dan hanya orang-orang yang dianggapsebagai the good men (orang hebat) yang paling pantas untuk menjadi anggotarahasia mereka.

Pada saat ini, perkembangan freemason sudah merambah ke seluruh
pelosok dunia. Pusat kegiatannya, di samping beberapa kota besar di Amerika,misalnya New York, juga di Eropa yang berpusat di Jenewa, Paris, dan London.

Tahun 1968, cendekiawan dan industriwan dari Italia, Dr. Aurelio Peccei(1908-1984) dan Alexander King mendirikan The Club of Rome (PerkumpulanRoma) yang merupakan salah satu organisasi terkemuka dan bergengsi darikonspirasi pemikiran Iluminasi, sebagaimana dikatakan oleh William Coper:

"Kelompok Roma merupakan barisan terdepan Iluminasi (The Club of Romeis a front for the Illuminati)."

"Para anggotanya terdiri dari kelompok ilmuwan, pakar ekonomi,
pengusaha, tokoh pemerintahan yang masih aktif, maupun pensiunan yangmewakili lima benua yang benar-benar mempunyai perhatian terhadap masa depandunia global."

(With a group of scientist, economist, businessmen, international
civil servant, heads of state, and former of state from five continents butwith similar concerns for the global future --Trevor W. Mc Keown).

Tanggal 28 Februari 1997, Presiden Soka Gakkai International telahdiangkat sebagai anggota kehormatan (honorary member) Perkumpulan Roma, yangsaat itu diketuai Dr Diez Hochleitner

Hal ini membuktikan kepercayaan para anggota mason terhadap Jepangwalaupun bukan orang Yahudi (goyim), mengingat Jepang mempunyai jaringanekonomi dan industri yang mendunia. Soka Gakkai itu sendirimerupakanyayasan agama Budha yang mempunyai paham yang sama dengan Iluminasi, yaitumenciptakan nilai-nilai kemanusiaan yang baru, bersifat universal danberlandaskan kasih sayang. SokaGakkai artinya kelompok kreatif penuhinovasi.

Read more: http://nuurislami.blogspot.com/2011/03/freemason.html#ixzz22HeF28iVhttp://nuurislami.blogspot.com/2011/03/freemason.html



Artikel Terkait:

Read more at http://lenterablogger.blogspot.com/2012/05/cara-buat-artikel-terkait-scroll-bar.html#O8DI5OjM5JsWXsFK.99

Tidak ada komentar:

Posting Komentar